Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Kulit Bayi Baru Lahir Agar Putih dan Halus

Perawatan Kulit Bayi Baru Lahir Agar Putih dan Halus - Siapa yang tiak ingin memiliki bayi dengan kulit putih dan berish tentunya setiap orang tua mendambakannya. Tidak hanya putih dan bersih saja, teksstur kulit bayi yang lembut dan sehat memang menjadi prioritas utama. Banyak cara untuk membuat kulit bayi anda putih dan bersih. Salah satunya dengan melakukan perawatan kulit bayi secara alamidan rutin. Bahan alami di pilih agar tidak menyebabkan efek samping juga melihat kondisi kulit bayi yang masih sensitif terhadap bahan kimia.


Perawatan Agar Kulit Bayi Putih dan Bersih

Perawatan kulit bayi agar terlihat bersih dan putih tentunya harus di lakukan secara rutin dan teratur. Perawatan kulit untuk bayi pastinya tidak serupa dengan perawatan kulit orang dewasa. Untuk perawatan kulit bayi yang paling penting yaitu dengan menjalankan perawatan setiap harinya seperti mandi menggunakan sabun dengan kandungan susu yang lembut. Pastikan tidak ada sisa sabun yang masih menempel pada kulit bayi.

Mandi teratur membuat kulit bayi terlihat lebih bersih dan lembut. Mandikan bayi anda dengan air hangat dan sabun dengan ph renddah 4,5 sampai 5. Ditambah lagi sabun yang di gunakan yaitu sabun yang mengandung susu yang akan membuat kulit bayi terasa lebih lembut dan putih. Untuk pemilihan sabun bayi bunda dapat memilih sabun batangan ataupun cair asalkan kandungannya aman untuk kulit bayi.

Untuk menghindari iritasi pada kulit bayi maka pemilihan handuk yang lembut sangat di sarankan. keringkan tubuh bayi dengan cara di tepuk-tepuk halus, Jangan sesekali menggosok kulit bayi agar tidak iritasi atau lecet. Penggunaan bedak pun harus di perhatikan jangan memberikan bedak pada daerah lipatan kulit seperti leher, selangkangan, ketiak karena daerah tersebut sangat rentan berkeringat. Dan jika bedak bercampur dengan keringat maka akan menyebabkan bakteri berkembang lebih cepat dan menyebabkan iritasi ataupun ruam.

Menghindari sinar matahari, yang di maksud yaitu sinar matahari di siang hari. Sinar matahari memang sangat baik untuk bayi mengandung vitamin D alami yang baik untuk tulang dan kulit. Namun ingat sinat matahari terbaik yaitu pada pukul 7 sampai 9 pagi. Pastikan di luar jam tersebut jangan biarkan bayi anda terkena sinar matahari karena tidak baik untuk kesehatan kulit bayi.

Pemberian lotion khusu bayi sangat di perlukan dalam hal ini. Lotion khusus bayi bertugas juntuk menjaga kelembaban alami kulit bayi juga mencegah kulit kering pada bayi.

0 Responses to “Perawatan Kulit Bayi Baru Lahir Agar Putih dan Halus”

Posting Komentar