Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Hitam Setelah Dicukur

Cara Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Hitam Setelah Dicukur - Menggemaskan tentunya melihat bayi yang hadir di tengah-tengah keluarga tercinta. Tentunyabtidak akan pernah bosen jika melihat bayi mungil apalagi jika bayi lahir dengan rambut yang hitam dan lebat. Rambut bayi baru lahir memang berbeda-beda, ada yang lahir dengan rambut lebat dan hitam ada juga yang lahir dengan rambut yang sedikit. Nah untuk bunda yang ingin mengathui tips agar rambut bayi lebat dan hitam informasi berikut ini bisa membantu. Tentunya dengan perawatan yang di lakukan secara rutin dan teratur maka rambut bayi bunda akan tumbuh lebat dan hitam.


Tips Supaya Rambut Bayi Tumbuh Lebat Secara Alami

Kemiri 
Tips agar rambut bayi tumbuh lebat bunda dapat memanfaatkan kemiri. Ya kemiri memang menjadi salah satu bahan alami yang sangat populer untuk membuat rambut lebih hitam dan lebat. Caranya sangat mudah siapkan kemiri secukupnya kemudian sangrai atau di goreng tanpa minyak biarkan hingga minyak kemiri alami keluar dengan sendirinya. Setelah itu tumbuk biji kemiri tersebut hingga halus kemudian usapkan pada area kepala bayi secara perlahan. Diamkan beberapa saat hingga minyak kemiri meresap ke dalam kulit kepala bayi. Bilas menggunakan air hingga bersih dan lakukan secara rutin untuk hasil terbaik.

Minyak zaitun 
Tidak hanya minyak kemiri saja yang memiliki manfaat yang baik untuk rambut bayi. Ternyata salah satu kinyak alami yaitu minyak zaitun memiliki manfaat yang sama. Minyak ini banyak kdimanfaatkan sebagai penyubur dan perawatan rambut sejak ribuan tahun lalu. Minyak zaitun sangat terkenal di daerah Timur Tengah dan di manfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan rambut oleh para perempuan. Tidak hanya baik untuk menyuburkan rambut saja, ternyata minyak zaitun sangat baik untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan panjang. 

Kacang hijau 
Kacang hijau merupakan sayuran yang kaya akan kandungan protein yang sangat bagus untuk kesehatan bayi. Tidak hanya itu kandungan protein kacang hijau juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut bayi. Cara mendapatkan manfaat kacang hijau untuk melebatkan rambut bayi yaitu rebus kacang hijau dan ambil air sari kacang hijau tersebut. Bunda dapat memberikan sari air lacang hijau sebagai minuman sehat. Tidak hanya bagus untuk tubuh namun juga dapat melebatkan rambut dan membuat kulit lebih halus. 

Madu 
Madu kaya akan kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi badan. Bunda dapat memberikan madu pada anak-anak untuk menjaga kesehatan dan snebagai suplemen alami kekebalan tubuh. Disamping itu, madu pun banyak dipakai untuk menebalkan dan menghitamkan rambut anak-anak. Caranya oleskan madu pada rambut dan kulit kepala bayi dan diamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air dan shampo hingga bersih.

Daun mangkokan 
Daun mangkokan kebanyakan dipakai sebagai lalapan atau sayuran. Daun mangkokan sangat mudah didapatkan dan memiliki khasiat herbal untuk menumbuhkan dan menebalkan rambut bayi. Siapkan 10 sampai 15 lembar daun mangkokan kemudian cuci sampai bersih. Potong daun mangkokan tersebut kemudian tumbuk dan beri air secukupnya. Pakai ramuan ini sembari diberi pijatan lembut pada kepala bayi. Daun mangkokan dapat merangsang pertumbuhan rambut bayi menjadi lebih lebat dan hitam. Lakukan secara rutin, sebelum dibilas diamkan selama 10 menit. Sesudah itu bersihkan dengan air dan shampo. 

Air kelapa 
Manfaat air kelapa bagi kesehatan memang tidak di ragukan lagi. Kandungan antioksidan pada air kelapa dapat menjadikan badan lebih sehat serta mencegah beragam penyakit. Disamping itu, air kelapa nyatanya  mempunyai khasiat untuk rambut. Tips agar rambut anak hitam dan lebat dengan air kepala yaitu dengan mencuci rambut anak menggunakan air kelapa. Lakukan secara teratur pada pagi dan sore.

Lidah buaya 
Lidah buaya telah tak asing lagi untuk perawatan rambut. Agar rambut hitam berkilau,memanfaatkan gel lidah buaya padarambut dan kulit kepala anak sangat di sarankan. Oleskan gel lidah buaya sebelum keramas dan bilas hingga bersih menggunakan air dan sampo. Tips ini sangat efektif untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut anak.

0 Responses to “Cara Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Hitam Setelah Dicukur”

Posting Komentar